Selasa, 24 Februari 2015

kehidupan



Hikmah Di Setiap Detik Kehidupan

Tulisan dapat kita jelmakan menjadi cermin yang menampakan wajah batin kita. Siapakah kita?siapakah anda? Dan siapakah saya?

Ingin selalu kuutarakan segalanya tentang hidupku…dari semua yang kutuliskan disini,kumpulan kertas yang tak dapat bicara. Akan tetapi, tersimpan banyak tangis, jeritan, kebahagiaan,dan harapan.
Tentang kehidupan, semuanya memang tak mudah untuk benar-benar bisa dimengerti.
Ini memang bahasaku,bahassa tentang hatiku,hidupku,dan apa yang kualami selama hidupku….

# 1
Begitu banyak pelajaran yang kudapat hari ini. Mulai dari belajar bagaimana bersabar, bagaimana menghadapi orang yang berbeda pendapat dengan kita,serta yang terpenting adalah bagaimana caranya agar kita tetap ikhlas tersenyum walaupun sebenarnya hati ini menjerit.terkadang, kita benar-benar merasakan kenyamanan yang haqiqi ketika berada disekitar orang-orang yang merendahkan hati,bahkan lebih kepada kesederhanaan.
Kupetik sebuah pelajaran berharga. Bahwa sebenarnya yang membuat kita kuat, yang membuat kitabertahan, adalah niat yang tulus , tekad yang kuat, usaha yang optimal, serta lantunan do’a yang terus mengalir mengiringi setiap langkah menuju kebaikan. Tapi, lebih daripada itu, orangtua serta keluarga besar merupakan factor yang penting yang membuatku selalu yakin bahwa aku bisa bertahan disini.
Hidup it uterus dan akan selalu terus berputar sampai hari akhir nanti.maka, di setiap detik kehidupan akan diiringi suatu masalah yang akan membuat kita semakin bijaksana serta bersabar dalam menghadapinya.
Aku yakin, Allah azza wa jallatidak akan member ujian berat kepada hambanya kecuali sesuai kemampuannya. Dan aku yakin di setiap masalah yang ku hadapi tersirat hikmah dan ‘ibrah yang berharga buatku.serta, hidup itu akan tidak terasa berat jika setiap yang kita alami selalu dibarengi dengan syukur.terkadang, harapan tak sesuai kenyataan,tapi ketika disikapi dengan rasa syukur dan motivasi yang kuat, itu semua akan terasa baik-baik saja. Bahkan, terbesit dalam diri ini bahwa aku bisa mendapatkan yang lebih baik dari hari ini.

0 komentar:

Posting Komentar